Program Perhitungan Volume Isi Tabung Horizontal Dengan Microsoft Access

 


Sebelumnya saya sudah membahas bagaimana perhitungan untuk mencari volume benda cair dalam tabung dengan posisi horizontal secara manual dan menggunakan excel di sini. Saya juga telah memberikan template excel untuk menghitung otomatis dan membuat tabel ukur otomatis.

Masalahnya adalah, pada file excel ketinggian maksimal (diameter lingkaran) terbatas, ya walaupun dengan batas maksimal yang sudah saya buat sudah mencukupi. namun tidak puas rasanya dengan keterbatassan tersebut.

Oleh sebab itu saya membuat perhitungan tersebut dalam program access. program tersebut sangat mudah dijalankan dan sangat simpel. Featur yang disediakan sama dengan excel, yaitu sebagai kalkulator dan membuat tabel ukur.

Karena banyak yang menanyakan kepada saya cara perhitungannya, maka saya tampilkan semua data turunan hingga diperoleh volumenya sehingga pengguna dapat mengecek manual nantinya.

Saya lebih rekomendasi anda menggunakan ini ketimbang excel.

File download klik di sini.

Komentar